21 Juni 2024

Dinilai Tidak Menyebarkan Berita Hoax, Kapolres Apresiasi Wartawan Merauke

0

Foto bersama Kapolres, Kasat Reskrim, Kasubag Humas, bersama insan Pers di Merauke, Jumat lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK, memberikan apresiasi bagi insan Pers yang bertugas di Kabupaten Merauke. Wartawan dinilai sudah bekerja dengan menerapkan kaidah jurnalistik dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Saya mengapresiasi, karena berita-berita yang disampaikan betul-betul berbasis data. Ini sangat berguna mencerahkan  dan tidak jadi membuat peta konflik atau perdebatan di kalangan masyarakat,” ujar Kapolres, usai makan siang bersama para kuli tinta di salah satu warung makan, Jumat(19/6).

Apresiasi itu, juga kata Kapolres, karena para jurnalis sudah memberikan support kepada Polres Merauke lewat pemberitaan. Segala tindakan atau apa yang dikerjakan oleh kepolisian, bisa diketahui masyarakat, lewat media.

“Bagaimana pun juga  dan tidak berarti apa-apa,  jika tidak dibantu oleh media,” kata Kapolres, sembari menyampaikan terimakasih.

Orang nomor satu di jajaran Polres Merauke itu juga mengajak para wartawan agar kebersamaan maupun silaturhami yang sudah terpupuk baik selama ini,  tetap terjaga dengan baik.

Salah satu wartawan Fidelis, juga menyampaikan apresiasi atas keterbukaan Polres Merauke dalam memberikan informasi atau keterangan, kepada  awak media, selama ini. “Kami sangat berterimakasih kepada pak Kapolres dan jajajaran. Kami selalu dipermudah dalam mendapatkan informasi atau saat mengkonfirmasi suatu kasus,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *