21 Juni 2024

Bangun Sinergitas, Yonif 125/Si’mbisa Sambangi Polsek Sota

0

Foto bersama jajaran Polsek Sota bersama Satgas Yonif 125/Si'mbisa, usai silaturahmi, Jumat lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Wadan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Kapten Inf Hendri Sihombing bersama sejumlah anggotanya dari Pos Kout  menyambangi Polsek Sota, di Distrik Sota, Kabupaten Merauke,  Jumat (19/6). Kunjungan itu merupakan ajang silaturahmi untuk membangun komunikasi dan mewujudkan sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Kabupaten Merauke.

“Kami kan warga baru disini. Jadi harus suwon ke satuan maupun instansi pemerintah yang ada”, ujar Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, kemarin.

Sinergitas bagi jajarannya, kata pamen TNI AD berdarah Batak itu,  bukan hanya sekedar slogan belaka yang indah didengar. Namun,  jauh lebih penting dengan mewujudkannya dalam tindakan nyata di lapangan. Kesempatan itu juga sekaligus jadi momentum bagi Satgas untuk membangun komunikasi dan koordinasi guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas ke depan.

“Ini penting kita lakukan sebagai Satgas yang baru sekaligus silaturahmi dalam menyamakan persepsi dan saling bertukar informasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Hal ini juga dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” bebernya.

Dansatgas berharap, sinergitas  ini ke depannya dapat tetap terpelihara dengan baik,  sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Sota, Iptu Ma’ruf Suroto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Satgas Yonif 125/Si’mbisa ke kantor Polsek Sota. Kapolsek mengaku akan selalu berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga keamanan di wilayah Sota, mengatasi tindakan kriminal, pengamanan lintas batas RI-PNG, maupun pengamanan terhadap wisatawan di Sota. “Sota ini merupakan salah satu kawasan destinasi wisata di Papua. Jadi, harus benar-benar aman,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *