21 Februari 2024

Prajurit Yonif 125/Si’mbisa Awali Tugas dengan Anjangsana ke RUmah Warga Perbatasan

0

Anggota Pos Kuller, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa menyambangi warga setempat.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa mengawali tugasnya dengan melakukan anjangsana ke rumah warga di sekitar pos. Hal ini guna menyambung serta membangun hubungan dengan masyarakat, oleh Pos Kuller, Selasa (16/6).

Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, bagaimana mungkin jajarannya bisa menjalin kerja sama dengan masyarakat di tapal batas Negara, bila tidak saling kenal. Seberat apapun tugas yang dihadapi, akan bisa diatasi jika bisa menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di sekitar. “Ada istilah menyebut, tak kenal, maka tak sayang. Kita harus dikenal dulu oleh masyarakat, baru bisa tercipta hubungan yang baik”, ujar Dansatgas, kemarin.

Kali ini Danpos Kuler, Sertu Jansen Siregar bersama anggotanya berkunjung ke rumah, Albertus Untai, untuk memperkenalkan diri. Selain pos kuler, hal serupa juga dilakukan oleh seluruh pos yang memiliki warga binaan untuk melakukan hal yang sama.

“Semoga ke depan kami dapat saling mengenal lebih dekat lagi dengan seluruh warga yang ada di sekitar pos Kuler agar terjalin hubungan yang harmonis”, kata Sertu Jansen.

Sementara, Komandan Korem 174 selaku Dankolakops wilayah Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Kapenrem,  Mayor Inf Suko Raharjo, menyampaikan istilah ‘Tak Kenal Maka, Tak Sayang’ ini, sebuah pepatah untuk memulai hubungan komunikasi terhadap seseorang atau lingkungan yang baru. “Itulah yang dilakukan oleh prajurit Yonif 125”, ujarnya.

Albertus dan keluarga, menyambut baik kehadiran prajurit dari Sumatra Utara itu. “Terimakasih buat bapak-bapak TNI sudah mau datang di rumah kami. Kami sudah terbiasa hidup berdampingan dengan bapak-bapak TNI yang tugas di sini sebelumnya”, katanya seraya berharap, hubungan masyarakat dengan Satgas yang baru, tetap langgeng.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *