18 April 2024

Ketua DPRD Boven Digoel Sambangi Koperasi Serba Usaha Ninem

0

Ketua DPRD saat sambangi koperasi Usaha Ninem. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Ketua DPRD Boven Digoel, Athanasius Koknak Wikom melaksanakan kunjungan kerja ke Koperasi Serba Usaha Ninem, Kamis, 17/6/2020.  Kunjungan tersebut dilakukan untuk merealisasikan beberapa kesepakatan dan komitmen dengan pihak Koperasi tersebut.

Athanasius berkomitmen untuk terus membangun kerja sama dengan perkumpulan usaha tersebut. Apalagi jika dilihat Koperasi Ninem ini merupakan salah satu wadah usaha masyarakat asli Papua yang telah berkembang dengan manajemen yang baik.

Advertisements
Advertisements

Dijelaskan politisi PDIP ini, alasan dirinya respek pada Koperasi, karena dengan wadah usaha seperti itu dapat meningkatkan pendapatan kebutuhan ekonomi keluarga, ketimbang usaha perorangan atau individu. Dengan berkelompok tentu nuansa gotong-royongnya akan muncul dan bisa saling melengkapi satu sama lain. Disamping itu dengan wadah yang memiliki dasar hukum tentu mudah mendapat dukungan Pemerintah ketimbang perorangan.

Athanasius Koknak Wikom juga berpesan pada Pengurus dan Anggota Koperasi Ninem untuk senantiasa bekerja sama terutama dalam mendukung program kerja Koperasi, agar badan usaha tersebut bisa terus maju dan berkembang.

Advertisements
Advertisements

Sementara itu, kunjungan Ketua DPRD ke Kantor Koperasi yang beralamat di Kilo meter 7 Arah Mindiptana itu, disambut baik badan Pengurus dan Anggota Koperasi Ninem. Ketua Koperasi Serba Usaha Ninem, Nikodemus Umundan mengakui hubungan kerja sama dan komunikasi dengan Ketua DPRD terkait pengembangan Koperasi ini sudah terjalin lama. Ia juga sedikit memaparkan capaian Koperasi dan bentuk dukungan dari Pemerintah.

Advertisements

Menurut Niko sejak memimpin KSU Ninem, telah berhasil mengembangkan cabangnya ke beberapa distrik. Disamping itu bantuan modal usaha dari Pemerintah, sudah berhasil dikelolah dengan membantu anggotanya dalam mengembangkan usaha mereka.

Advertisements
Advertisements

Menurutnya untuk mengembangkan suatu Koperasi, kembali pada komitmen dari pengurus dan anggotanya, serta mematuhi berbagai ketentuan koperasi seperti iuran wajib. Jika hal itu dilaksanakan baik, dipastikan koperasi tersebut akan terus maju dan berkembang “meskipun KSU Ninem merupakan Koperasi orang asli Papua, namun telah banyak juga membantu pengusaha Non Papua dan kini usahanya telah berkembang,” ujarnya saat. [VER-NAL]

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *