21 Juni 2024

Dishub Akan Bangun Koordinasi dengan PUPR Terkait Pembuatan Marka Jalan

0

Fransiskus Anggawen

Merauke, PSP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Merauke akan membangun koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait dengan pembuatan marka jalan. Koordinasi perlu dibangun agar seluruh pembangunan atau perbaikan jalan dapat langsung dilengkapi dengan pembuatan marka.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen, S.Sos, M.Si mengakui bahwa selama ini koordinasi masih sangat kurang. Setiap ada perbaikan atau pengaspalan jalan yang setelah dilakukan oleh Dinas PUPR, tidak bisa langsung dikerjakan pembuatan marka oleh Dishub.

“Biasanya begitu PU buat jalan, langsung ditinggalkan. Kalau jalan itu habis dibangun harus juga diikuti dengan pembuatan marka jalan supaya kelihatan bagus. Koordinasi yang masih kurang sebenarnya. Kalau kita lihat di jalan provinsi biasa habis dibangun langsung dilengkapi dengan marka jalan,” kata Fransiskus saat ditemui Papua Selatan Pos di ruang kerjanya belum lama ini. 

Dia menilai untuk itu kedepannya koordinasi perlu dilakukan antara kedua instansi agar setiap ada pekerjaan perbaikan, pengaspalan jalan atau pembuatan jalan baru dapat berjalan bersamaan dengan pembuatan marka.

“Kita hanya khawatir, Jangan sampai 1 sampai 2 tahun jalan itu dibangun dan sudah mau rusak, terus tiba-tiba dana keluar untuk buat marka ternyata tidak bermanfaat. Karena setelah sudah ditutup lagi dengan aspal yang baru,” kata Fransiskus. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *