14 Juni 2024

Dimasa Pandemi, Semua Pelayanan DPM PTSP tetap Berjalan

0

Ir. Justina E Sianturi, M.Si

Merauke, PSP – Seluruh pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Merauke tetap berjalan, baik pelayanan face to face di kantor, maupun melalui aplikasi. Hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke, Ir Justina E. Sianturi M.Si, menepis adanya keluhan masyarakat tentang ditutupnya pelayanan beberapa pelayanan di PTSP. Menurutnya, DPMPTSP selalu membuka pelayanan, dan tidak pernah melakukan penutupan atau penolakan perizinan. 

“Bahkan kemaren mengikuti arahan wrok from home, kita tetap melakukan kegiatan dan tetap layanan berjalan, serta tidak ada yang tutup. Bahkan sebenarnya kami tidak boleh melakukan face to face, terpaksa kami buka karena ada sebagian orang yang tidak bisa atau tidak mengerti masalah sistem perizinan melalui online,” kata Sianturi kepada Papua Selatan Pos, Rabu (10/6/2020).

Ia menyebutkan, jika memang pada hari-hari libur dan cuti lebaran dilakukan penutupan. Menurutnya, semua pelayanan tetap berjalan di hari dan jam kerja, dan ini sudah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah.

“Memang ada surat edaran resmi dari bupati untuk kemarin idul fitri, kamudian dilakukan cuti. Kami mengikuti semua aturan itu, jadi tidak ada yang disebut tutup. Kemaren memang ada satu minggu tidak buka, tapi itu posisinya cuti. Sekarang sudah aktif lagi, bahkan saat WFH, kami malah sedang aktif-aktifnya. Karena memang ada beberapa pemohon yang terpaksa harus kita bantu, namun dengan tetap mengikuti protocol kesehatan dari covid ini,” tegasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *