27 Juli 2024

Tak Mau Kalah, PT. Pos Juga Launching Pembayaran PBB

0

Launching pembayaran PBB di Kantor Pos Cabang Merauke.Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Pemda Kabupaten Merauke kembali melakukan kerja sama dengan BUMN. Untuk kali ini Pemda Merauke menggandeng PT Pos Indonesia untuk melayani warga Merauke yang hendak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kerjasama diresmikan dengan acara pengguntingan pita oleh Asisten I Kabupaten Merauke, HBL Tobing, di Kantor Pos Indonesia, Selasa (9/6).

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Merauke, Denny Lumbantoruan dalam sambutannya mengatakan, sedianya pembayaran PBB melalui Kantor Pos sudah berjalan sejak bulan Mei 2020 lalu.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk perpanjangan tangan pemerintah daerah. Dan outlet kami pun berada dibeberapa titik baik itu Tanah Miring, Jagebob, Kurik, Sota, dan Kimaam,” sebut Denny dalam acara launching tersebut.

Dilanjutkan, dengan adanya outlet Kantor Pos dibeberapa titik tersebut, masyarakat tidak perlu harus melangkah ke wilayah kota untuk pembayaran PBB.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Merauke Kristian Isir mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut sedianya baru dilakukan dalam tahun 2020 ini.

“Ini alternatif bagi masyarakat dalam hal pembayaran pajak daerah. Masyarakat sudah bisa menggunakan layanan yang disediakan PT. Pos,” kata Isir.

Layanan pembayaran PBB dikantor Pos , tambah Isir, sebagai bentuk jawaban keluhan masyarakat tentang sulitnya pembayaran PBB. “Kami harap para pihak tetap menjaga komitmen dalam kerja sama ini,” tambahnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *