21 April 2024

Pemda Merauke Siapkan Skenario Pemulangan Warga dari Luar Merauke

1

Frederikus Gebze, SE, M.Si

Merauke, PSP – Pemerintah Daerah Merauke telah menyiapkan skenario pemulangan warga merauke dari luar untuk kembali ke Merauke. Hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya warga yang pulang membawa atau terinfeksi virus cotona.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, nantinya setelah pemerintah resmi memulangkan warganya, pemerintah akan menyiapkan berbagai fasilitas baik alat tes, tim kesehatan, maupun tempat karantina selama 14 hari seperti hotel dan arama atlit

Lanjut Freddy, jika nantinya didapati ada warga yang memiliki ciri-ciri yang sama dengan penerita covid-19, maka akan langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Sedangkan bagi warga yang tidak memiliki tanda-tanda, maka akan langsung dikarantina di tempat yang telah disediakan, seperti Hotel Asmat, dan Asrama Alit Pon.

“Kita akan sediakan Hotel Asmat, kemudian kita sediakan rumah susun yang untuk atlit pon, dan kita akan kerjasama lagi dengan tempat-tempat yang bisa kita tracing atau kita siapkan. Kita juga akan menangani bagi yang datang dari luar nanti kita bisa bawa kesini (RSUD), yang penting nanti kita sediakan petugas, kemudian nanti setiap gerak gerik dia kita pantau,” ujar Freddy  saat memberikan sambutan acara peluncuran alat pemeriksaan Covid-19 TCM, di RSUD Merauke, Selasa (9/6/2020). [WEND-NAL]

1 thought on “Pemda Merauke Siapkan Skenario Pemulangan Warga dari Luar Merauke

  1. Semoga saudara2 kita bisa kembali ke merauke.
    Usul saja, coba PSP, cari tahu berita tentang pembayaran tenaga medis, yang sdh hampir 3 bln blm dibayar uang covid yg dijanjikan presiden. Kasian para medis mereka juga puxa kebutuhan apalagi yg tenaga hnor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *