27 Juli 2024

Jalan Brawijaya Siap Diterangi Dengan Lampu Jalan

0

Beberapa tiang lampu jalan yang sudah dipasang di Jalan Brawijaya Merauke. Foto: PSP/JAK

Merauke, PSP – Sepanjang Jalan Brawijaya Merauke dalam waktu dekat akan diterangi dengan lampu jalan. Pemasangan tiang lampu sudah mulai dilakukan dan tinggal menunggu diselesaikan. Dengan adanya penerangan ini juga, diharapkan dapat mencegah adanya tindakan pengrusakan pohon seperti yang terjadi belum lama ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa pemasangan lampu jalan ini seluruhnya akan diselesaikan pada tahun ini. Selain itu, lampu jalan ini juga akan dipasang sampai ke Jalan TMP Trikora. Untuk tahun ini pemasangan lampu jalan ini akan akan dilakukan mulai pertigaan Jalan Pemuda-Brawijaya hingga ke Pertigaan Jalan TMP Trikora- Prajurit.

“Kalau terang, orang mau kasih rusak pohon juga pasti pikir-pikir dan CCTV juga bisa memantau jelas karena daerahnya terang. Jadi kalau dari depan kantor bupati sampai di SMP 2 itu sudah dibangun sebelumnya, jadi kita sekarang lanjutkan dari Depan PLTD sampai depan KPPN,” kata Fransiskus saat ditemui Papua Selatan Pos di ruang kerjanya, Senin (8/6). Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2021 mendatang, juga akan dilakukan pemasangan lampu jalan untuk beberapa ruas jalan lainnya. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *