26 Juli 2024

Polisi Rekonstruksi Kasus Tewasnya Pekerja TKBM di Gudang Arang

0

Tersangka LS saat memperagakan melukai korban, saat rekonstruksi di Mapolres, Jumat (5/6).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Penyidik dari Satuan Reskrim Polres Merauke merekonstruksi kasus tewasnya Kristoforus, pekerja TKBM, di Mapolres Merauke, Jumat (5/6). Dalam rekonstruksi itu, ada 19 adegan yang terlihat, hingga terlukanya korban oleh tersangka LS.

“Korban dilukai tersangka pada adegan ke-13, dengan pemeran pengganti. Korban mengalami luka dibagian dada,” ujar Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, usai kegiatannya.

Tersangka, katanya, sudah memperagakan sesuai dengan apa yang dituangkan sebelumnya pada BAP. Dimana, ia melukai korban dengan sebuah benda tajam, saat bertemu. Dalam kasus itu juga ada 21 saksi yang dimintai keterangan, hanya saja setelah diperkecil, saksi yang ditetapkan sembilan orang.

Dalam kasus itu, sebut AKP Ariffin, bisa dikatakan salah sasaran. Dimana, antara korban dan tersnagka tidak ada hubungan dengan kajadian awal yakni perusakan sepeda motor. Hanya saja, ketika pelaku menghamipiri TKP ia mendapati sebilah sajam. Merasa akan diserang, ia pun melukai korban saat bertemudi  TKP.

Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani,S.IK,SH,MH, menambahkan rekonstruksi itu dilakukan guna menyesuaikan hasil pemeriksaan penyidik dengan fakta yang ada di lapangan. “Intinya ingin mencari kebenaran yang sesungguhnya begitu. Tapi setelah kita melihat, semua sudah sesuai dengan isi BAP,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *