22 Februari 2024

Pemuda Flobamora Bagi Paket Sembako kepada Janda, Duda dan Lansia

0

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Flobamora menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu lansia, Minggu (7/5). Foto Ist

Merauke, PSP – Dalam rangka peduli Covid-19, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Flobamora Merauke menggelar kegiatan sosial kemanusiaan dengan membagikan paket sembako sebanyak 300 buah untuk para janda, duda  dan lansia. Pembagian paket sembako ini dilaksanakan di Distrik Tanah Miring, yakni Kampung Sumber Harapan (SP3), Hidup Baru (SP7), Yabamaru (SP9) dan Bersehati (Erom) dan Distrik Jabebob yakni di Kampung Kamno Sari, Gurinda Jaya dan Wenda Asri, Minggu (7/6).

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Flobamora Merauke, Mario Mere mengatakan bahwa sembako ini dibagikan kepada  warga Flobamora eks Trans dan juga warga lokal Papua yang berada di wilayah tersebut. Pembagian sembako ini juga sekaligus menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara sesama, khususnya masyarakat Flobamora.

“Sembako yang dibagikan ini merupakan bantuan dari para sesepuh Flobamora serta para senior. Untuk paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras 4 kilo gram, supermi 4 buah, gula 1 kilo dan minyak goreng 1 botol. Rencananya kegiatan ini kami akan lanjutkan lagi di wilayah kota,” kata Mario kepada Papua Selatan Pos melalui telepon seluler, Minggu (7/6).   

Dia berharap dengan adanya pembagian sembako ini dapat mempererat tali persaudaraan dan persatuan antar warga Flomamora Merauke. Dalam hal ini persatuan tidak hanya ditandai dengan berbagai kegiatan evoria tetapi juga melalui tindakan kemanusiaan dengan saling membantu satu dengan lainnya.

“Selama ini belum ada gerakan gerakan seperti di dalam Flobamora. Jadi kita ingin mengajak semua warga Flobamora untuk bersatu dan menjunjung tinggi harkat dan martabat kita, bukan karena kehebatan tetapi karena ketulusan dan kita harus hilangkan ego sentris kita. Kita juga minta dukungan dari para senior flobamora maupun dari pihak luar,” kata Mario. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *