21 April 2024

4 Sembuh, 3 PDP Rujukan Boven Digoel Dinyatakan Positif Covid-19

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – 4 dari 5 pasien positif Covid-19 rujukan Kabupaten Boven Digoel yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke telah dinyatakan sembuh. Keempat orang yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien nomor 23, 42, 43, dan 44. Mereka dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil negatif untuk pemeriksaan swab.

Di saat yang sama, 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan Kabupaten Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke baru dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan lab. Dengan demikian, jumlah pasien rujukan Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke saat ini berjumlah 4 orang.  

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan bahwa PDP yang baru dinyatakan positif adalah yaitu pasien 46 yaitu laki-lakii berumur 27 tahun, pasien nomor 58 yaitu laki-laki berusia 38 tahun dan pasien nomor 59 yaitu seorang balita perempuan berusia 2 tahun.

“Jadi positif baru tambah 3, ditambah 1 yang lama jadi 4 yang dirawat. Selain itu ada juga spesimen yang kita kirim ke Jayapura, ada lagi tambahan 3 positif Jadi ada 6 positif tambahan untuk Boven Digoel, 3 dirawat di Merauke dan 3 di Boven Digoel. Jadi PDP dari boven yang telah dinyatakan negatif akan dipulangkan,” kata Nevile saat memberikan keterangan pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (3/6). [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *