13 April 2024

Pesawat Komersil yang Landing di Mopah Hanya Bawa Cargo

0

Dengan memakai APD lengkap petugas menyemprot barang kargo yang diturunkan dari pesawat Sriwijaya Air, kemarin.Foto: PSP/FHS

AKP Ariffin : Selama Corona Melanda, Sudah Empat Kali Pesawat Cargo Landing di Merauke

Merauke, PSP – Sampai saat ini sudah  empat kali pesawat komersil membawa cargo ke Merauke, pasca penutupan penutupan bandara sejak 26 Maret 2020 lalu. Maskapai penerbangan yang melayani pengiriman cargo itu yakni pesawat citylink dan Sriwijaya Air.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,SH, usai menerima laporan dari petugas Polsubsektor Bandara, Selasa (2/6). Dimana, telah landing pesawat Sriwijaya Air membawa kargo sebanyak 489 koli barang dari Makkasar dengan total 6 ton lebih. Barang itu bermacam-macam dan merupakan barang yang dikirim oleh perusahaan jasa pengiriman barang yang ada di Merauke.

“Sekitar dua minggu lalu, pertama landing city link membawa kargo. Kemudian disusul pesawat Sriwijawa. Sriwijaya ini yang ketiga kalinya,” jelas AKP Ariffin.

Dari ketiga pesawat itu, saat melakukan pengamanan, petugas gabungan tidak menemukan penumpang yang ikut, atau murni untuk kargo saja. Karena memang, tidak  dibenarkan untuk mengangkut penumpang. Bahkan, kru pesawat juga tidak diijinkan turun dari pesawat. Dalam proses bongkar muat barang dilakukan oleh petugas yang ada dan tetap mengacu pada protocol covid-19, yakni mengenakan APD dan disemprot  disinfektan.

“Memang betul-betul mengangkat barang saja,” ujarnya. Ditanya apakah sudah ada informasi, mulai kapan pesawat komersil yang mengangkut penumpang mulai beroperasi, AKP Ariffin menyebut, pihaknya belum menerima informasi tesebut.  Yang lebih berkompeten yakni pihak  UPBU Mopah. “Nanti kalau ada informasi, pasti disampaika oleh instansi terkait”, pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *