20 Juni 2024

Operasi Pasar Gula Murah di Kurik Dipadati Masyarakat

0

Antrian operasi pasar gula murah di Gudang Bulog Kurik. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Operasi pasar guna mestabilkan harga gula di Gudang Bulog, Candara Jaya, Kurik Selasa (2/6/2020) diserbu masyarakat. Dalam pasar murah ini masyarakat berkerumun, tanpa menjaga jarak dan mengabaikan himbauan dari petugas.

Kepala gudang Bulog Candra Jaya, Daud Ba’aka mengatakan bahwa sebelumnya ia dan para petugas lainnya telah mengantisipasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat. Namun, menurutnya masyarakat banyak yang mengabaikan dan tidak perduli.

Daud menambahkan, sebagai antispiasi berkerumunnya masyarakat, petugas bulog tidak bisa membagi menjadi dua titik. Ia menjelaskan bahwa ia kekurangan tenaga. Sehingga pasar gula murah hanya bisa dilakukan di satu titik.

“Kita mau adakan di beberapa titik itu boleh-boleh saja, tapi kami terbatas tenaga untuk melaksanakan itu, walaupun ini juga bukan alasan untuk kita. Ini juga masyarakat membludak, dari tadi saya sudah teriak dengan teman-teman tolong jaga jarak, tapi ya namanya masyarakat. Kita sudah arahkan begitu, tapi masyarakatnya yang susah diarahkan, yang penting tangungjawab kita, dari awal kita sudah wanti-wanti,” ujar Daud kepada Papua Selatan Pos, Selasa (2/6/2020.

Menurutnya sebelum operasi pasar dibuka, ia telah memberikan banyak arahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi anjruan pemerintah dalam menekan laju penyerabaran virus corona.

“Kita sudah menyampaikan jaga jarak, pakai masker, kesehatan saya kesehatan anda, masker saya melindungi anda, masker anda melindungi saya, kesehatan saya kesehatan anda, kesehatan anda kesehatan saya, kami jelaskan begitu,” ujarnya.[WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *