27 Juli 2024

DPMK Akui Masih Ada Kampung Yang Belum Terima DD

0

Albert Rapami

Merauke, PSP – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Merauke, Albert Rapami mengakui masih ada kampung yang belum menerima Dana Desa tahun 2020.

Hal itu ia sampaikan menanggapi pernyataan KPPN Merauke yang mengatakan, 179 kampung se-Kabupaten Merauke sudah disalurkan Dana Desa tahap satu fase satu sebesar 15 persen.

Dikataka Albert, saat dikonfirmasi melalui pesan What’s App lusa kemarin, kampung yang belum menerima DD karena belum memenuhi persyaratan.

“Desa belum terima DD karena administrasinya belum siap, yang utama adalah Peraturan Kampung tentang Penerima Manfaat BLT Dana Desa,” tulis Albert rapami.

Ditanya, keberadaan dana desa yang sudah ditransfer oleh KPPN, sebab masih ada kampung yang belum menyalurkan BLt karena Dana Desa belum disalurkan. Albert katakan seluruhnya ada di rekening masing – masing kampung.

“Di rekening masing-masing kampung,” singkat dia.

Sebelumnya, Kepala Kampung Waninggap Miraf Labade mengaku belum bisa menyalurkan BLt karena Dana Desa belum cair.

“Belum cair pak, nggak tau masalahnya dimana, padahal persayaratan sudah kami penuhi,” kata Labade.

Kepala KPPN Merauke I Made Ambara juga mengatakan, KPPN Merauke sudah menyalurkan dana desa tahap satu fase satu keseluruh kampung. “Kami udah transfer semua kok, kami juga sudah konfirmasi ke bank BRI da Bank Papua dan itu masuk semua,” ujar Ambara. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *