20 Juni 2024

Di Tengah Pendemi Covid-19, Yonmek 411/Kostrad Berdonor

0

Prajurit Yonmek 411/Kostrad berpose usai berdonor, Kamis (28/5).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Menjelang hari ulang tahun batalyon ke-53 ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad memaknainya dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di kantor PMI Cabang Merauke, Kamis (28/5).

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han, mengemukakan aksi sosial itu digelar  menjelang HUT batalyon yang jatuh pada 1 Juni 2020 besok, bertemakan  “Peduli Sesama Melawan Covid-19″. Diharapkan  dengan sumbangkan darah dari prjurit Kostrad itu akan berguna bagi orang yang membutuhkan.

“Meski jumlahnya tidak banyak, semoga  dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke, khususnya ditengah-tengah pandemi covid-19 saat ini,” katanya.

Dansatgas menambahkan, kegiatan itu juga merupakan wujud pengabdian TNI AD yang saat ini sedang bertugas diperbatasan RI-PNG sektor selatan dalam membantu memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami kekurangan.

Kordinator kegiatan dokter Satgas, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah, mengatakan bahwa PMI Merauke saat ini kekurangan stok darah.  “Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting juga bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ucapnya.

Kepala UTD PMI, dr. Milka, mengaku sangat terbantu dan berterimakasih kepada Satgas yang selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah. “Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor”, katanya mengapresiasi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *