Wilayah Lain Tanya Keberhasilan Merauke Melawan Covid-19, Nevile: Kesembuhan Semata-mata Anugerah Tuhan

0

dr. Nevile Muskita

Merauke, PSP – Banyak wilayah lain yang bertanya kepada merauke atas keberhasilannya melawan dan menekan mewabahnya pandemi Covid-19. Merespon hal ini, juru bicara covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan semua keberhasilan semata-mata merupakan anugerah dari Tuhan.

“Saya kadang-kadang ditanya begitu juga, tetapi sebenarnya tenaga medis itu kan hanya alat yang dipake Tuhan dalam rangka proses perawatan ini. Karena kalau menurut saya kesembuhan itu anugerah tuhan, kita hanya berupaya, orang sembuh atau tidak itu anugerah tuhan,” kata Nevile, Rabu (27/5/2020).

Selain itu, Nevile menuturkan setidaknya kunci dari keberhasilan tim medis dalam menangani pandemi covid-19 adalah memberikan pelayanan dengan hati yang gembira dan bekerja berdasarkan kompetensi dan kapasitas masing-masing. Ia juga berupaya dan berharap agar semua pasien yang sementara masih dirawat bisa sembuh seperti yang sebelumnya.

“Hati yang gembira adalah obat, karena semanggat yang patah mengeringkan tulang. Teman-teman dari medis tetap berupaya sesuai dengan kompetensi, kapasitas dan profesionalisme yang dimiliki. Saya kira kita bersyukur aja, sampai dengan saat ini dari 14 pasien yang kita rawat semuanya bisa sembuh dan tidak ada yang meninggal. Kemudian, sampai saat ini sudah 12 yang sembuh dan tinggal 2 yang kita rawat, mudah-mudahan yang 2 ini juga bisa sembuh,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *