27 Juli 2024

Stabilkan Harga Gula Pasir, Bulog Lakukan Operasi Pasar

0

Operasi pasar oleh Bolug . Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Bulog Merauke lakukan operasi pasar dalam rangka menstabilisasi harga gula pasir yang saat ini masih melonjak. Dalam operasi ini, bulog menjual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 12.500,00.

Kepala Bulog Subdivre Merauke, Djabiruddin mengatakan, dalam satu hari pihaknya telah menyiapkan setidaknya 4 ton gula pasir untuk dipasarkan kepada masyarakat yang dilakukan di pasar Wamangu dan Kantor Bulog.  

“Hari ini kita rencanakan 4 ton, dan ini kami ada 2 tempat di Pasar Wamangu dan di kantor Bulog, kalau di pasar mungkin terbatas namun untuk dikantor akan tersedia terus,” ujar Djabiruddin kepada wartawan di kantor Bulog, Kamis (28/5/2020).

Ia menegaskan bahwa operasi pasar akan terus dilakukan sampai harga gula pasir di pasaran kembali normal. “Sampai stabil harga gula di Kabupaten Merauke, kita akan tekan ke masyarakat dengan harga HET,” terangnya.

Selain itu, menurutnya telah ada stok gula yang masuk ke merauke beberapa hari yang lalu. Ia juga menyebutkan, pada awal bulan depan, akan ada gula yang masuk kembali ke merauke. Sehingga, ia menyakini harga gula akan segera normal kembali dalam waktu dekat.

“Sudah ada 100 ton yang sudah masuk ke gudang Bulog, tentunya tanggal 6 juni akan datang lagi 50 ton, dan kita juga telah minta 500 ton. Ini untuk menstabilkan harga gula, karena harga gula selama ini 18 ribu sampai 22 ribu dipasaran, sehingga begitu gula dating, maka langsung kita berikan dengan harga HET 12.500,00 sehingga masyarakat bisa menikmati harga yang rendah,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *