21 Juni 2024

Bupati Bersama Kapolres Lepas Tim Petugas Covid-19 Tapal Batas

0

Bupati Mappi melepas tim gugus Covid-19 untuk tapal batas wilayah. Foto Ist

Merauke, PSP – Bupati Mappi,  Kristosimus Yohanes Agawemu selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, bersama Kapolres, AKBP Cosmos Jeujanan melepas tim petugas penjaga perbatasan antar kabupaten di halaman Pendopo Pemda Mappi, Selasa (26/5). Hal ini , sebagai langkah, antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Bupati mengatakan, pos penjagan perbatasan akan dibagi dalam tiga tempat, karena Mappi wilayahnya sangat luas dan berbatasan dengan beberapa wilayah, seperti Kab Boven Digul, Asmat dan Yahukimo.  Meski wilayah tersebut bisa dikatakan jauh, namun potensi penyebaran virus tersebut akan lambat laun menyebar hingga ke Mappi. “Dengan dasar itulah Tim Gugus tugas Kab Mappi akan melakukan penyekatan terhadap tapal batas wilayah tersebut,”kata Bupati.

Untuk wilayah yang harus betul-betul dilakukan penyekatan, katanya, Distrik Citak Mitak,Distrik Kaibar,Distrik Tizain dan tapal batas ketiga kabupaten yang berbatasan. Sehingga, dibutuhkan kerjasama tim yang cukup solid,tangguh dan berdedikasi tinggi.

Bupati pun mengakui bahwa keterbatasan sarana dan prasarana serta personil cukup menyulitkan tim untuk bekerja. Namun, dengan adanya kerjasama anatara Pemerintah Daerah dan TNI/Polri cukup menguatkan tim untuk Bekerja.

“Untuk itu, kami meminta segenap pihak yang terlibat harus betul betul bekerja dengan tulus sehingga Mappi dapat terhindar dari pandemi yang melanda saat ini,” pintanya.

Kapolres Mappi juga mengimbau kepada para petugas agar tetap ramah dalam bertugas dan melayani dengan tulus. “Walaupun saudara-saudara capek, penuh dengan kecemasan, tolong ramah dalam bertindak.  Jangan seperti kesan yang kurang bagus, karena yang kita hadapi ini adalah masyarakat yang sangat awam terhadap pandemi saat ini,”pinta Kapolres.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *