24 Juni 2024

15 PDP Rujukan Boven Digoel Dirawat di RSUD Merauke, 5 Diantaranya Positif Covid-19

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Sebanyak 15 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan dari Kabupaten Boven Digoel saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Dari 15 orang pasien tersebut, 5 diantaranya positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita dalam konferensi pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (27/5).

Dia mengatakan untuk pasien positif Covid-19 rujukan Boven Digoel yang sementara dirawat di RSUD Merauke saat ini adalah PDP nomor 23, 37, 42, 43 dan 44.  Sementara untuk 10 orang PDP yang sementara telah menjalani perawatan kini ditetapkan menjadi PDP nomor 51 sampai dengan 60.

“Kemarinkan dirujuk dari sana dan ada beberapa dengan rapid tes positif, sehingga hasil spesimennya dikirimkan untuk dilakukan pemeriksaan PCR. Sebelumnya ada ODP dan PDP dari kabupaten Boven Digoel yang kira kirimkan sampelnya, ada 11 orang dan hasilnya semua negatif. Kami sudah koordinasi dengan teman-teman di Boven Digoel untuk dipulangkan,” ungkap Nevile.

Terkait pasien rujukan yang dirawat ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, agar ada petugas mereka yang ditempatkan di RSUD Merauke. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah koordinasi dalam penanganan seluruh pasien rujukan.

“Teman-teman di rumah sakit mengusulkan dan saya sendiri sudah kontak dengan kepala dinas di Boven Digoel kalau bisa di Merauke ini ada satu orang yang bertanggungjawab stay di Merauke. Kalau misalnya teman-teman dalam perawatan ada sesuatu yang perlu disampaikan, ada penghubung untuk pasien dalam perawatan,” kata Nevile. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *