13 April 2024

Terdampak Covid-19, Pekerja TKBM Terima Sembako dari Satpolariud

0

Kasat Polair memberikan sembako kepada pekerja TKBM di Pelabuhan Perikanan Nusantara, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Satpolairud Polres Merauke menyambangi dan membagikan sembako kepada puluhan pekerja tukang bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, Selasa (19/5). Mereka merupakan pekerja yang terdampak virus corona/covid-19, yang menggoncang dunia, sejak bulan Februari 2020 lalu.

Kapolres Merauke melalui Kasat Polairud, AKP Micha Toding Potty, SH, S.IK mengemukakan pembagian sembako itu merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona. Sejak  tiga bulan lalu, adanya wabah virus corona, hampir semua aktifitas terhambat. Hal itu pula, membuat penghasilan para TKBM turun drastic, dari biasanya. Bahkan, saat ini, dampak iut sudah sangat terasa sekali, karena volume kapal yang melakukan aktifitas tidak seberapa.

“Yang bekerja di PPN ini ada sekitar  45 TKBM. Untuk TKBM yang berada di pelabuhan umum, sudah diberi oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Laut, beberapa waktu lalu,” katanya, kemarin.

Kasat Polairud berharap, sembako yang diberikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para pekerja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah masing-masing.  AKP Micha juga mengajak para TKBM untuk berdoa,agar wabah virus ini segera berlalu dari muka bumi ini.

Dalam pembagian sembako itu, tetap mengedepankan instruksi pemerintah, yakni menjaga jarak dan memakai masker. Para TKBM tidak dibenarkan untuk berkumpul beramai-ramai. “Bapak-bapak harus jaga jarak. Antara yang satu dengan yang lain, paling tidak 1 meter. Tidak perlu berdesak-desakan, semua pasti kebagikan,” pesannya, sambil membagikan masker.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *