27 Juli 2024

Negara Imbau Tidak Ada Mudik, Apel Siaga SAR Khusus Tetap Digelar

0

Apel siaga SAR khusus lebaran tahun 2020/1441 H di kantor SAR Merauke, Minggu (17/5).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Meski ada imbauan dari pemerintah ‘tidak ada mudik’ Idul, Fitri tahun ini, Kantor Pertolongan dan Pencarian Merauke tetap menggelar apel siaga SAR khusus, Minggu (17/5).

Kepala Kantor Pencarian Dan Petolongan Merauke, Raymond Konstantin, S.E mengemukakan tujuan tetap dilaksanakannya siaga khusus lebaran dalam masa pandemi ini, guna terwujudnya pelayanan SAR yang optimal untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada hari raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 secara profesional, sinergi dan aman.

Basarnas, katanya,  mendukung secara optimal kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 selama siaga SAR, khusus lebaran tahun ini (masa tidak mudik lebaran). Konsentrasi siaga dimulai tanggal 17 Mei sampai dengan 1 Juni 2020 ( H-7 sd H+7 ).

Sesuai panduan pelaksanaan, lanjutnya, posko yang dibuka hanyalah posko mandiri di kantor, pos SAR dan juga di kapal SAR. Dilaksanakan pemantauan atau patroli mempergunakan kendaraan roda empat ke beberapa wilayah, khususnya tempat wisata dan beberapa tempat lain yang berpotensi terjadi kecelakaan. Kemudian melakukan koordinasi  dengan pemerintah daerah dan Dinas Perhubungan.

“Yang lebih penting adalah tetap jaga keselamatan dan kesehatan setiap anggota tim selama siaga lebaran kali ini. Dengan demikian, pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik,” pesannya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *