24 Juni 2024

Mesin Alkon BBM Meledak, Empat Rumah di Jalan Tidore Terbakar

0

Merauke, PSP – Mesin alkon BBM menjadi pemicu kebakaran yang menelan empat unit rumah di perempatan Jalan Tidore, Kelurahan Seringgu Jaya, Minggu (17/5), sekira pukul 16.00 Wit. Mesin alkon meledak saat memindahkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sisa di gudang dari drum besi ke profil tank.  

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani,S.IK,SH,MH, saat  dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/5). Keterangan itu diperoleh dari dua orang saksi yang yang melihat kejadian langsung. Penyidik Satuan Reskrim juga masih akan menggali keterangan dari saksi lainnya, soal kebakaran tersebut.

“Jadi belum semua penghuni rumah itu dimintai keterangan. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini semua bisa diperiksa,” katanya.

Keterangan dari saksi yang sudah diperiksa, sebelum kejadian mereka baru pulang dari Lampu Satu, Kelurahan Samkai, mengedrop bahan bakar minyak.  Kemudian, dilanjutkan dengan pemindahan bbm sisa gudang menggunakan mesin alkon.  Waktu menyalakan mesin alkon, tiba-tiba saja keluar asap dan percikan api hingga akhirnya menimbulkan kebakaran dari rumah pertama dan berembet ke tiga rumah lainnya.

“Keempat  rumah kontrakan ini kan berdempetan, jadi api cepat menjalar. Untungnya, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ditanya, soal informasi yang beredar di masyarakat, bahwa  di lokasi tersebut belakangan ini diduga ada pengetap bbm, Kasat mengaku masih dalam proses penyelidikan pihaknya. Hanya saja, petugas untuk saat ini lebih fokus dulu dalam penanganan soal kebakarannya. Setelah itu, baru difokuskan untuk masalah bbmnya.

“BBM yang juga terbakar itu darimana asalnya. Apakah BBM nya  sah atau tidak? Ini masih kami selidiki. Mengingat, saat ini sedang terjadi kelangkaan atau antrian kendaraan di SPBU,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *