13 April 2024

Satgas Yonif 406/CK serahkan Pelaku penguna Narkoba Jenis Ganja ke pihak Kepolisian

0

Pelaku pengedar ganja saat diserahkan ke Mapolsek Jair. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Satgas Pamtas Yonif 406/CK serahkan Pelaku penguna dan pengedar Narkoba Jenis Ganja ke Mapolsek Jair Kabupaten Boven Digoel. Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.IK membenarkan telah dilaksanakan serah terima, pelaku dan barang bukti Narkoba Jenis Ganja,oleh Satgas Yonif 406 Candra Kusuma,Pos 53 pada Polsek Jair pada Kamis ( 14/5).

Dijelaskan Kapolres tersangka yang berinisial IR (35), yang kesehariannya bekerja borongan Sawit, di Camp 19 Divisi II asiki Distrik Jair itu, berhasil di amankan satgas Pamtas 406 CK ,saat melintas di depan Pos 53 yang kala itu seluruh masyarakat wajib dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berhasil menemukan barang bukti, berupa ganja kering, seberat 47,88 Gram,1 buah sisah linting Ganja,1 unit Motor KLX 150 cc warna Hijau putih,KTP Pelaku,1 Unit HP merek Vivo,sebuah sangkur, dan uang tunai sebesar Rp. 212.000 serta  lembaran uang kina sebanyak 9 kina.

“Ya kami telah menerima laporan dari Polsek kami, diwilayah Jair, bahwa Satuan tugas pengamanan perbatasan darat RI- PNG Yonif 406 Candra Kusuma ,kamis kemarin telah melakukan serah terima pelaku dan barang bukti berupa ganja kering,dan saat ini pelaku serta barang bukti sudah kami amankan di polsek jair,yang kemudian akan diserahkan ke Polres Boven Digoel,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya beserta seluruh jajarannya menyampaikan terimah kasih pada satgas 406, yang telah bersama-sama satuan kepolisian boven digoel menjaga situasi kamtibmas di wilayah Boven Digoel ,khusus di Distrik Jair yang tentunya berbatasan langsung dengan Negara PNG,ini merupakan sebuah wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan wilayah perbatasan dari berbagai bentuk ancaman apapun yang hendak mengganggu kedaulatan bangsa.

” Terimah kasih kami ucapkan,untuk rekan-rekan kami dari TNI yang sudah membantu kami ,dalam memberantas peredaran barang- barang haram masuk kewilayah Indonesia ,tentunya dengan kerja sama ini mari kita terus tingkatkan sinergitas antara TNI-Polri di kawasan perbatasan,” ujarnya.

Selaku Kapolres menghimbau pada seluruh masyarakat, untuk dapat berperan serta dalam memberantas pengaruh-pengaruh Negatif dilingkungan tempat tinggal mereka, dengan memberikan informasi, apabila ada hal- hal yang mencurigakan dan mengganggu ketertiban masyarakat,sehingga dapat di tindak lebih lanjut oleh pihak keamanan. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *