26 Juli 2024

Positif Covid-19, 5 ODP Asal Boven Digoel akan Dirujuk ke Merauke

0

dr. Nevile R. Muskita

Merauke, PSP – 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Kabupatan Boven Digoel yang telah dinyatakan positif Covid-19 akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke (RSUD). Dengan adanya bertambahnya 5 orang ini, jumlah pasien positif Covid-19 dari Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke akan menjadi 7 orang.      

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 3 pasien positif Covid-19 dari Boven Digoel yang dirujuk ke RSUD Merauke. 1 orang diantaranya telah dipulangkan setelah dinyatakan sembuh, sedangkan 2 lainnya masih sementara dirawat dan akan ada penambahan lagi sebanyak 5 orang.

“Jadi pasien Boven Digoel semuanya sudah 8, 2 masih dirawat, 1 sudah sembuh dan 5 yang rencana dirujuk hari ini (Minggu, 17 Mei 2020, red).  Untuk pasien rujukan dari Boven Digoel yang pertama, sampai sekarang belum sembuh ditambah dan ada 1 yang dirujuk dari Jayapura beberapa waktu lalu, itu seorang perempuan,” kata Nevile dalam Konferensi Pers di Posko Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, Minggu (17/5).   

Dia menyampaikan sebelumnya ada 15 ODP dari Boven Digoel yang dikirimkan spesimennya bersamaan dengan beberapa PDP dari Merauke untuk dilakukan pemeriksaan lab di Jayapura. Dari 15 ODP tersebut, 5 diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi waktu yang kita kirim bersamaan itu ada 15 ODP dari Boven Digoel. Dari 15 ODP tersebut hasilnya diberitahukan tadi malam 5 diantaranya positif. Jadi,  akan ada tambahan 5 kasus covid-19 baru dan kelimanya akan dirujuk ke Merauke untuk dirawat,” kata Nevile. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *