22 Februari 2024

Polsek Edera Tangani Kasus Pekerja Perkebunan yang Ditikam Berkali-kali

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Kasus penganian berat dilaporkan terjadi di kompleks barak bujang salah satu perusahaan perkebunan PT Dongin Prabawa MAM, Kamis (14/5), sekira pukul 14.00 Wit. Pelaku berinisial AW menikam korban Simon, berkali-kali.

Demikian disampaikan Kapolres Mappi, AKBP Cosmos Jeujanan kepada Papua Selatan Pos, Sabtu (16/5). Kini kasus tersebut sedang dalam penanganan dan pelaku sendiri sudah diamankan. “Pelaku sedang dimintai keterangan, begitu pula para saksi-saksi,” katanya.

Mengenai kronologisnya, Kapolres menerangkan, ketika itu pelaku menunggu korban di depan barak bujang, di jam istirahat. Begitu korban pulang, pelaku langsung menghadangnya. Pelaku menyakan, apa yang dibicarakan oleh  korban dengan teman kerja. Karena korban korban enggan menjawab, tersangka   mencabut sangkur yang disisipkan di pinggangnya lalu menikam korban berkali-kali hingga tersungkur ke tanah. Saat itu juga pelaku langsung diamankan oleh petugas security.

“Mengenai motifnya, masih dalam penyelidikan oleh penyidik,” katanya.

Dalam penanganannya, Polsek Edera berkoordinasi dengan Polsek Okaba. Sebab,  TKP masih masuk dalam wilayah Kabupaten Merauke dan korban berasal dari Distrik Ngguti. Hasil koordinasinya, Polsek Okaba mengirim dua orang penyidik ke Polsek Bade untuk penyerahan tahanan, begitu pula penyidik dari Polsek Edera, telah melakukan olah TKP.

Kedua pihak, antara keluarga korban dan tersangka sudah dimediasi  agar tidak ada saling membalas. Sebab, kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. “Korban sendiri sudah  dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke untuk penanganan lebih lanjut,” pungkansya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *