13 April 2024

Polres Merauke Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Pinggiran

0

AKBP Ary Purwanto,S.IK

Merauke, PSP – Polres Merauke beserta jajarannya membagikan 1.000 lebih paket sembako bagi masyarakat yang terdampak corona virus-19, khususnya yang berada di piggiran, Jumat (15/5).

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, S.IK, meyebut aksi kemanusiaan itu digelar secara serentak seluruh Indonesia, sesuai dengan instruksi Kapolri dan ini kali kedua digelar.  Sasarannya memang masyarakat yang membutuhkan dan didata langsung oleh anggota bhabinkamtibmas.

“Hasil rekapan dari bhabinkamtibmas, ada lima titik,” beber Kapolres, 15/5/2020.

Aksi sosial kali ini juga memilih lokasi di pinggiran kota, karena, mereka dinilai jarang menerima bantuan dari berbagai sumber. “Kalau di kota itu kan, rata-rata sudah ada bantuan,” katanya.

Selain Polres, seluruh polsek jajaran juga melakukan kegaitan yang sama, di wilayah hukum masing-masing. Kegiatan itu sifatnya  swadaya dari anggota dengan menyumbangkan jatah beras bulanan maupun sumbangan lainnya.

“Diharapkan kegiatan ini  bisa meirngankan beban masyarakat yang terdampak corona,” pungkasnya.

Ketua RT 2 Kelurahan Kelapa Lima Merauke, Petrus Were menyampaikan apresiasi dan ungkapan banyak terimakasih kepada pihak Polri, atas kepeduliannya. “Mewakili masyarakat, saya menyampaikan bahwa sembako ini sangat membantu masyarakat. Apalagi situasi se[perti sekarang ini,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *