14 Juni 2024

Propam Sidak, Puluhan Kendaraan Anggota Tak Taat Aturan

0

Kasi Propam sedang memeriksa kelengkapan seorang anggota, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Propam Polres Merauke mengamankan puluhan kenderaan bermotor milik anggota, lantaran tidak melengkapi dokumen berkendara, Kamis (14/5).

Kapolres Merauke melalui Kasie Propam, Iptu Harapan Purba menyebut, sebelum menindak masyarakat, polri harus menjadi contoh. Artinya, anggota Polri juga harus melengkapi surat-surat saat digunakan untuk mengemudikan kenderaan.

“Sebelum anggota lantas laksanakan razia dalam rangaka Ops Ketupat 2020, kita ke dalam (internal,red), juga harus disiplin dalam hal berlalu lintas di jalan raya”, kata Iptu Purba, usai sidak di depan pintu masuk Mapolres, kemarin.

Bagi yang tidak mentaati aturan, tentunya, sudah ada sanksi yang menanti, yakni teguran maupun sanksi lainnya. Lewat sidak itu, anggota diharapkan untuk melengkapi dokumen-dokumen ke depannya. Kenderaan bisa diambil, bila sudah melengkapi surat-surat yang dibutuhkan.

“Jangan hanya masyarakat yang melanggar saja yang ditilang, anggota juga kalu melanggar harus ada ganjarannya”, tandasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *