14 Juni 2024

Polsek bersama Puskesmas Jagebob Razia Makanan dan Minuman Kadaluarsa

0

Petugas melakukan pemusnahan barang-bramg kadaluarsa yang disaksikan pemilik kios langsung, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Petugas dari Polsek Jegebob bersama, Puskesmas, Pustu dan instansi lainnya melakukan razia di kios-kios, tepatnya di Kampung Wenda Asri dan Kampung Jagebob Raya, Kamis (14/5). Hasilnya, petugas mendapti sejumlah produk makanan yang sudah  kadaluarsa.

Kapolres Merauke melalui Kapolsek Jagebob, Ipda Sukirno, S.Sos  menyebut razia tersebut  bermaksud untuk memberikan jaminan kepada masyarakat yang hendak berbelanja. Pasalnya, jika tidak memperhatikan masa expired, maka produk tersebut akan berbahaya bagi yang mengonsusminya.

“Biasanya menjelang lebaran, animo masyarakat untuk berbelanja, pasti meningkat, karena akan membuat kue-kuean. Maka, pengawasan perlu dilakukan”, bebernya, kemarin.

Atas temuan itu, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar tidak sembrono saat berbelanja. Artinya, setiap kali belanja, sebaiknya memperhatikan masa penggunaannya. Begitu juga dengan pemilik kios, diminta untuk selalu rutin mengecek masa kadaluarsa atas produk yang dijualnya, agar tidak menimbulkan korban.

“Pemilik kios diminta jangan hanya memikirkan untung semata”, ujarnya. Setelah semua barang tak layak dikonsumsi itu dikumpulkan langsung dilakukan pemusanahan dan disaksikan pemilik kios.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *