21 Juni 2024

Diiming-imingi Sembako Murah, Sejumlah IRT Tertipu Jutaan Rupiah

0

AKP Ariffin,S.Sos

Merauke, PSP – Sejumlah ibu rumah tangga (IRT) mendatangi ruang SPKT Polres Merauke, Kamis (14/5). Mereka mengadu, karena merasa telah ditipu dua orang wanita yang tidak dikenalnya hingga jutaan rupiah, pekan lalu.

Salah satu korban warga Jalan Yobar, menyebut, kedua wanita tersebut mendatangi rumah warga dan menawarkan adanya sembako murah dari Pemerintah daerah. Ia pun berpikir positif, karena merasa telah dibantu oleh pemerintah, ditengah pendemi corona, yang cukup sulit saat ini. Total dari sembako yang ditawarkan, senilai Rp 1.285.000.000.

“Karena saya mau bayar arisan, jadi saya hanya kasih Rp 1.000.000 dulu, sisanya menyusul,” beber Siti.

Ia menyebut ada sekitar 10 orang yang menjadi korban, ada dari Kuprik, Jalan Ahmad Yani dan beberapa warga lainnya. Waktu menghampiri warga, kedua pelaku mengaku akan mengantarkan sembako tersebut setelah magrib. Namun, hingga saat ini, tidak ada realisasinya.

Sadar sudah menjadi korban penipuan, para IRT ini pun menempuh jalur hukum guna mencari dan menjerat perbuatan pelaku. Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, yang dikonfirmasi, pihaknya akan melakukan penyelidikan atas laporan yang dibuat oleh warga tersebut.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *