20 Juni 2024

Tradisi Penyambutan Danrem 174/ATW Baru, Sesuai Protokol Covid-19

0

Danrem baru, Kol Inf Bangun setibanya di Makorem 174ATW bersama istri, Senin (11/5).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Tradisi penyambutan Komandan Korem 174/ATW, yang baru, Kol Inf Bangun Nawoko di Makorem, Senin (11/5), cukup sederhana. Tidak ada hal yang mewah, saat Danrem memasuki Makorem. Bahkan, personil dan ibu persit juga tidak banyak yang terlibat.

“Acara tradisi dilaksanakan dengan sangat sederhana dan penuh kesahajaan dengan mengikuti prosedur protokol pencegahan covid – 19”, ujar Kepala Penerangan Korem 174/ATW, Mayor Inf Suko Raharjo, yang dikonfirmasi, kemarin.

Kapenrem menyebut, tak hanya di mako, kedatangan pimpinan baru Korem 174/ATW itu juga hanya  disambut oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta, saat tiba di Bandara mopah. Selanjutnya, langsung bertolak ke Makorem 174/ATW yang di sambut oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra.

Sebelumnya, Danrem sudha mengikuti upacara sertijab 6 Mei 2020 yang dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bertempat di Kodam XVII/Cenderawasih. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *