21 Februari 2024

Sopir Diajak Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Tidak Berkumpul di Warung

0

Anggota Polsek Sota menyambangi sejumlah sopir yang sedang bersantai di salah satu warung Sota, kemarin malam.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Para sopir yang melintasi jalan trans Papua kesehariannya diminta untuk tidak berkumpul di warung-warung, tepatnya di Kampung Sota, sebagai tempat beristirahat sementara. Hal itu sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona/covid-19 yang sedang menggoncang dunia saat ini.

“Kita perlu kasih pemahaman ini, sebab, semua orang bisa menjadi carier atau penghantar virus. Apalagi mereka ini melintasi banyak kampung dan bertemu orang banyak,” kata Kapolres Merauke melalui Kapolsek Sota, Iptu Mak’ruf, kemarin.

Baca Juga : Mayarakat yang Hendak ke Luar Daerah Wajib Kantongi Surat Rekomendasi dari Posko Satgas

Covid-19, katanya, sudah menelawan ribuan jiwa manusia. Kemudian penyebarannya, cukup cepat, salah satunya lewat keramaian. Maka itu, semua pihak, termasuk sopir juga harus turut berperan memutus mata rantainya. Selain itu, mereka juga diimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah, memakai masker.

“Kami memberikan pengertian kepada para sopir. Jika ingin makan, sebaiknya dibungkus sehingga tidak terjadi perkumpulan massa di warung sepanjang jalan pinggiran Sota,” katanya.

Baca Juga : Gempa Bumi Tektonik Di Laut Banda Terasa Hingga Merauke, Tidak Berpotensi Tsunami

Kapolsek menambahkan, langkah itu dilakukan, setelah pihaknya melakukan pemantauan keberadaan warung-warung yang ada. Dimana, setiap hari, pasti ada mobil, truk, mobil angkutan umum yang parker di sana dan berkerumun. Maka, upaya antisipasi perlu dilakukan. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *