21 Februari 2024

SKIPM Bagikan 100 Bungkus Nasi Ikan ke Warga

0

Warga menerima nasi ikan dari petugas SKIPM ditengan wabah Virus Corona. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 100 bungkus “Nasi Ikan” yaitu nasi bungkus dengan lauk ikan dan lauk pauk lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Para warga di Desa Wasur dan Mopah Lama, menjadi sasaran pemberian nasi bungkus ditengah pendemi Virus Corona saat ini.

Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu (SKIPM) Merauke bertindak langsung memberikan nasi ikan kepada warga.

Kepala Stasiun KIPM MERAUKE, Nikmatul Rochmah, S.ST.Pi mengaatakan, pembagian itu merupakan intruksi langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kepada seluruh pegawai KKP seluruh Indonesia.

“Pak Mentri mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Nikmatul dalam keterangan rillisnya, yang diterima Senin (4/5).

Selain itu, lanjut Nimmatul, Menteri Edhy juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19.

Nasi ikan, menjadi pilihan, kata Nikmatul, agar masyarakat terdampak Covid-19 tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya. Diharapkan, tambah Nikmatul, melalui program pembagian nasi ikan masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus Corona segera hilang dari Tanah Air, sehingga kondisi kembali berjalan normal seperti biasa. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *