18 April 2024

Cegah Covid-19 Satgas Yonif 406/CK Bagi Masker kepada Masyarakat Ninati

0

Pembagian masker kepada masyarakat oleh anggota satgas yonif 406/CK. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Cegah penularan Virus Corona Satgas Yonif 406/CK membagikan masker kepada warga di daerah perbatasan RI-PNG. Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. Han saat dikonfirmasih membenarkan adanya kegiatan tersebut. Rabu, (29/4) kemarin.

Dijelaskan Komandan Satgas pihaknya selalu menekan kepada angotanya yang berada dijajaran pos agar selalu perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Apalagi kejadian  sekarang ini diseluruh Negara termasuk Indonesia sedang menghadapi penyebaran virus corona. Sehingga untuk memutuskan mata rantai penyebaran maka anjuran dari pemerintah maupun pihak kesehatan seperti, jaga jarak apabila berinteraksi, cuci tangan dengan sabun sehabis kegiatan dengan benar, menggunakan masker dan makan makanan yang bergizi serta atur pola hidup yang benar itu harus dilakukan bagin siapapun.

Advertisements
Advertisements

Dikatakan Dansatgas, Selain kepada anggotanya, sebagai Komandan Satgas beserta anggotanya juga melaksanakan bakti social berupa pembagian masker kepada warga masyarakat salah satunya di kampung Ninatie Distrik Ninatie Kabupaten Boven Digoel, selain pembagian masker, juga dilakukan sosialisasi tentang pandemi penularan virus corona.

Kegiatan tersebut dipimpin Danpos Ninati Satgas Yonif 406/CK Letda Inf Nurkolis beserta 6 orang anggota lainnya. Yang tentunya bekerja sama dengan instansi terkait dan berkoordinasi dengan pemerintahan kampong.

Advertisements
Advertisements

Dengan keterbatasan sarana yang ada Satgas selalu membuat inovatif yang positif, dengan berbekal pembuatan masker sendiri sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan harapan semoga pemutusan mata rantai virus corona dapat terlaksana dengan baik pungkas.”pungkasnya.

Advertisements

Sebagai masyarakat penerima manfaat tentu sudah berterimakasih Karen sudah membantu dalam hal meringankan masyarakat untuk mendapatkan masker, salah satu masyarakat kampung ninati, Bapak Ino  berujar mewakili masyarakat pihaknya sangat berterimakasih kepada TNI dalam hal ini Satgas Yonif 406/CK yang sudah membagikan masker kepada masyarakat.

Advertisements
Advertisements

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK yang telah memberikan masker kepada Kami. Kami bangga mempunyai bapak-bapak TNI seperti ini, bapak TNI sangat peduli kepada warga yang ada di kawasan perbatasan,”tutupnya. [VER-NAL]

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *