21 Juni 2024

Dana Belum Cair, BLT Belum Bisa Direalisasikan

0

Panut Purwanto, Kepala Kampung Isano Mbias

Merauke, PSP – Pemerintah Kampung Isano Mbias, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke merencanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus corona.

Kepala Kampung Isano Mbias, Panut purwanto mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan perencanaan dan musyawarah bersama para ketua RT dan RW, terkait rencana tersebut.

“Memang kami di dalam usulan sudah kita buat, cuma dananya sampai sekarang belum cair. Sebelumnya pun kita telah lakukan Musyawarah bersama RT dan RW, untuk mendata masyarakat yang berhak mendapatkan BLT tersebut,” kata Panut, Selasa (28/4).

Panut juga menambahkan, bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang akan dibagikan kepada Masyarakat berasal dari 30%  Dana Desa dan berjumlah sebesar Rp.280.000.000, 00

“Nantinya, dana tersebut akan dibagikan kepada sekitar 156 kepala keluarga (KK), dengan rincian masing masing KK akan mendapat kan Rp. 600.000 per bulan, dan akan diberikan selama tiga bulan,” ujar Panut seraya menyampaikan bahwa dana BLT tersebut rencananya akan diberikan secara sekaligus sebesar  Rp. 1.800. 000 sehingga tidak perlu lagi memberikan bantuan secara bertahap setiap bulan. (CR25-NAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *