21 Juni 2024

Peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa Diminta Segera Melapor

1

dr. Nevile Muskita

Merauke, PSP-Juru bicara covid-19 Merauke, dr, Nevile Muskita masyarakat yang sempat hadir sebagai peserta dalam Ijtima Ulama Dunia di Gowa segera melapor dan memeriksakan diri. Nevile mengatakan, ini berkaca dari Jayapura dimana ditemukan kasus Covid-19 dari peserta Ijtima Ulama tersebut yang jumlahnya cukup besar.

Menurut Nevile, saat ini pemerintah belum memiliki data secara pasti siapa saja peserta dari masyarakat Merauke. Akan tetapi, dia meyakini bahwa ada warga Merauke yang menghadiri kegiatan tersebut, sehingga perlu adanya pelaporan sebagai langkah pencegahan.

“Melihat kondisi di Jayapura terkait dengan klaster Gowa, ini akan kita tresing lebih lanjut. Cuma karena kita kekurangan data soal klaster ini yang ada di Merauke tentang siapa-siapa saja, jumlahnya berapa, dan ada dimana saja. Kita sudah berdiskusi dengan teman-teman di rumah sakit, karena dari klaster itu cuku besar, sehingga kami akan melakukan tresing terkait dengan itu,” ujar Nevile, dalam konverensi pers di Posko Covid-19 Kantor Bupati, Selasa (21/4) siang.

Nevile menambahkan, menurut hitung-hitungan masa inkubasi, seharusnya tidak ada kasus yang muncul. Akan tetapi berkaca dari Jayapura dimana ditemukan banyak kasus dari kegiatan tersebut, oleh karenanya ia meminta masyarakat Merauke segera melapor.

“Masyarakat Merauke yang mengikuti pertemuan di Gowa untuk bisa melaporkan diri dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat, untuk bisa kita lebih cepat melakukan langkah penanganan. Karena kita belajar dari kasus di Jayapura. Kalau kita lihat dari masa ingkubasi sebenarnya sudah lewat, tapi persoalannya dari Jayapura justru banyak ditemukan dari situ,” tegas Nevile. [WEND-RH]

1 thought on “Peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa Diminta Segera Melapor

  1. Semangat
    MEDIS
    Kerjasama dengan TNI POLRI
    temukan daftar yg dimungkinkan membawa virus
    Untuk masadepan Merauke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *