14 Juni 2024

Truk-Truk Kosong Setiap Hari Antri di SPBU

0

Truk - truk antri setiap hari untuk mengisi BBM sampai ke Jalan Martadinata. Foto: PSP/ERS

DPRD: Persoalan Itu Harus Serius Diusut

Merauke,PSP-Hampir setiap hari jalanan di Kota Merauke khususnya di wilayah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Parako dipenuhi dengan antrian mobil untuk mengisi BBM. Mulai dari mobil pribadi hingga mobil truk sepanjang jalan, hingga Brawijaya dan Martadinata seolah tidak pernah kosong sampai-sampai parkir mobil-mobil itu memakan badan jalan.

Terpantau, mobil-mobil truk itupun tidak membawa muatan apa-apa. Bahkan ada truk yang sengaja menutup bak truk menggunakan terpal, namun tidak memiliki isi. Keadaan itu pun dipertanyakan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan, S.Pd.

Domin merasa bingung apa yang sedang terjadi sampai-sampai mobil truk setiap hari antri tanpa muatan di 2 SPBU itu. Dan BBM yang sering sekali habis sebelum waktunya.

“Truk-truk itu kerja apa, semua pekerjaan hampir dihentikan. Kok, setiap hari antri di SPBU,” ujar Domin dari balik selulernya, kemarin.

Sebab, kata Domin, hampir semua pekerjaan berhenti akibat wabah corona. Menurut Domin, jika pihak kepolisian melakukan pengusutan terhadap hal itu masyarakat akan menjadi terang benderang. “Ini sebenarnya kalau diusut oleh pihak kepolisian sebenarnya gampang. Perusahaan mana yang masih kerja sampai sekarang,” katanya.

Tidak masuk akal, kata Domin, setiap harinya ada antrian di SPBU dan BBM cepat habis. “Itu harus diusut. Kok bisa minyak bisa cepat habis setiap hari, kan tidak masuk akal. Ada keseriusan untuk urus boleh,” tegas Dominikus. [ERS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *