27 Juli 2024

Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

0

Merauke, PSP-Buapti Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengimbau masyarakat Kabupaten Merauke agar tidak mudah percaya dengan berita informasi hoax seputar Virus Corona yang beredar di facebook, whatsApp dan plaform aplikasi jejaringan sosial lainnya. Ditengah wabah Covid-19 saat ini, masyarakat harus tetap tenang dan waspada, jangan mudah terpengaruh dengan berita yang belum jelas sumbernya.

“Karena sudah ada kebijakan pemerintah daerah terkait informasi perkembangan Virus Corona di Merauke dengan sistem satu pintu hanya melalui otoritas pemerintah, yakni Tim Gugus Depan Covid-19, maka masyarakat saya minta untuk tidak percaya informasi yang berkaitan dengan Corona di luar informasi dari otoritas pemerintah,” pesan Freddy belum lama ini.

Guna meminimalisasi berita hoax yang berkaitan dengan perkembangan orang dalam pantauan (ODP) maupun dampak dari penyebaran Virus Corona, masyarakat diminta untuk tidak memposting atau menyebarkan pesan di media sosial dari sumber yang tidak terpercaya.

Baca Juga : SMAN I Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar Via Online

“Masyarakat saya minta harus jeli dan teliti dalam menerima pesan yang berkaitan dengan Corona, jika sumbernya tidak dari pemerintah daerah maka saya minta supaya jagan sebarkan lagi melalui medsos, karena bisa berdampak hukum,” ujarnya.

Ditengah merebaknya Virus Corona, banyak juga informasi hoaks yang beredar yang membuat warga panik, sehingga penegak hukum dalam hal ini polisi harus bergerak cepat untuk menangkap para oknum penyebar hoaks itu. “Informasi yang tidak bertanggungjawab perihal Covid-19 khususnya harus ditolak,” pesannya. [HPR-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *