27 Juli 2024

Bupati Minta Aparatur Tetap Optimalkan Pelayanan Publik

1

Frederikus Gebze, SE, M.Si

Merauke, PSP-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si meminta aparatur sipil negara di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus mengoptimalkan pelayanan pelayanan publik terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Kepala OPD, Badan dan kantor diimbau melakukan evaluasi kerja terhadap setiap program yang dijalankan agar lebih terporogram dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya percaya integritas kita tetap kita jaga, karena di depan kita ada tanggungjawab kita terhadap masyarakat. Tingkatkan kinerja, tetap menjaga kedamaian dan toleransi,” pesan Bupati Freddy kepada pimpinan OPD di Kantor Bupati nelum lama ini.

Baca Juga : Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

Bupati mengingatkan perlunya kesediaan untuk melakukan perubahan dalam sikap mental, perilaku, melayani publik serta mampu memberikan prestasi yang terbaik  merupakan sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke dituntut untuk tetap menjunjung integritas dan menjaga moralitas.

“Kita harus mengikuti perubahan zaman. Kita tidak ada di zaman sebelumnya di mana birokrasi masih mempunyai budaya lama, yakni kalau bisa dipersulit mengapa harus dipermudah. Meminta dilayani dari pada melayani,” pesannya.

Baca Juga : Pembelian Beras Petani Dialihkan ke Gabah Kering

Menurutnya, komitmen untuk menjadikan aparatur sipil negara berintegritas dan bersih dari korupsi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Komitmen itu pun membutuhkan proses yang panjang, termasuk pelbagai operasional prosedur standar dalam birokrasi dan dukungan sistem yang handal.

Upaya yang sudah kita lakukan untuk membangun sistem, perangkat, fasilitas, gedung, perlengkapan dan lain sebagainya akan sia-sia, jika sumber daya manusia di dalamnya ternyata tidak memiliki integritas. SDM berintegritas dalam hal kemampuan melayani publik merupakan prioritas yang harus tetap dikedepankan,” tandasnya. [HPR-RH]

1 thought on “Bupati Minta Aparatur Tetap Optimalkan Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *