Terlibat Bentrok, 34 Warga Jalan Biak Diangkut Polisi

1

Satu Mobil Satpol dan Mobil Inafis Polisi, Dirusak Warga

Merauke, PSP-Warga Jalan Biak terlibat aksi bentrok dengan aparat sekitar pukul 01.30 Wit, Kamis (9/4) dini hari. Akibat kejadian itu, satu unit mobil dinas Satpol PP berwarna putih dan mobil Inafis Polres Merauke dirusaki oleh warga.

Menanggapi kejadian itu, Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, S. IK bersama personilnya langsung menuju lokasi dan mengamankan 34 warga ke Mapolres untuk diinterogasi.  

Puluhan warga mendapat pengarahan dari Kabag Ops Polres Merauke.

“Dugaan sementara, enam orang yang patut diduga melakukan pengrusakan. Mereka kini sedang diperiksa oleh penyidik Satuan Reskrim,” ujar Ary Purwanto yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya. Kamis (9/4).

Kapolres juga membenarkan jika akibat kejadian itu satu unit mobil avanza Satpol  dan mobil inafis Polres rusak.

Pengrusakan mobil inafis, kata Ary, bermula saat petugas Polres hendak melakukan olah TKP atas laporan pengrusakan mobil Satpol PP sebelumnya. Dimana petugas sedang melakukan patroli di sana saat itu. “Setiba di sana,  mobil dihadang dan dirusak,” bebernya.

Di tempat terpisah,  Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke,  Elias Refra  membenarkan, jika mobil Avanza itu milik Satpol PP. Informasi yang diperolehnya, sekitar dini hari, anggotanya dihadang sejumlah warga di Jalan Biak. Ia pun bergegas ke kantor bupati dan meninggalkan sepeda motornya di TKP. Dari kantor bupati, petugas dari Satpol mendatangi TKP dan berujung pengrusakan.

Sementara itu, keterangan yang berhasil dihimpun media ini dari salah seorang warga menyebutkan, bahwa sekitar pukul 01.30 Wit dini hari di tengah hujan deras petugas Satpol mendatangi warga kompleks Jalan Biak, sementara warga sendiri tidak mengetahui tujuan kedatangan itu. “Malam ini sekitar pukul 01.30 Wit hujan-hujan, anak-anak kantor Pemda masuk di Komplek Mappi, Jalan Biak, baru kasih suara pukul-pukul dinding rumah, sehingga masyarakat yang lagi tidur kaget bangun dan serentak melakukan perlawanan. Kerugian di masyarakat ada 2 orang yang terluka kena pukulan. Di Satpol mobil Avanza warna putih plat merah di tinggal di tempat. Modus persoalan dari pihak Satpol saya belum tahu, karena masyarakat juga bingung kenapa tengah malam Satpol bisa masuk,” ungkap salah seorang warga yang mengirim pesan via WhatsApp kepada media ini dan enggan menyebukan namanya, Kamis (9/4). [FHS/HPR-RH].

1 thought on “Terlibat Bentrok, 34 Warga Jalan Biak Diangkut Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *