14 Juni 2024

Merauke Kembali Zona Merah Corona, Pasutri Dinyatakan Positif

1

Nevile: “Masyarakat yang pernah kontak fisik dengan 2 pasien ini segera melapor ke puskesmas terdekat”

dr. Nevile Muskita

Merauke, PSP-Setelah sempat dinyatakan negatif Virus Corona dengan sembuhnya 3 pasien di RSUD, Kabupaten Merauke kembali berstatus zona merah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 hasil pemeriksaan labratorium.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita dalam Konferensi Pers di Posko Covid-19 di Kantor Bupati Merauke, Sabtu (4/4).

Menurut Nevile, dua pasien ini merupakan pasangan suami istri (pasutri), yang datang ke Merauke tanggal 24 Maret 2020 lalu. Sebelumnya disampaikan bahwa keduanya datang menggunakan KM Tatamailau, namun setelah diklarifikasi kebenarannya ternyata keduanya menggunakan Pesawat Lion Air.

“Kami tadi malam memperoleh informasi dari provinsi, bahwa 4 pasien PDP yang kita rawat, dua diantaranya dinyatakan positif covid-19 dari hasil pemeriksaan labolatorium. Dua pasien ini merupakan sepasang suami istri dengan riwayat perjalanan dari Timika mengikuti pemakaman keluarga. Yang meninggal teridentifikasi mengikuti kegiatan di Lembang. Jadi dari Timika ke Jayapura menginap satu malam di rumah keluarga di Waena, kemudian tanggal 24 balik ke Merauke,” beber dr. Nevile kepada wartawan. 

Nevile mengimbau masyarakat yang pernah menumpang satu pesawat dengan 2 pasien positif corona ini atau yang pernah kontak langsung, agar segera melapor ke puskesmas atau tempat pemeriksaan kesehatan terdekat.

“Saya sampaikan kepada masyarakat yang pernah kontak fisik dengan 2 pasien ini untuk melaporkan sendiri ke sarana kesehatan kita terdekat. Saat ini juga sudah ada penumpang Lion Air pada 24 Maret itu sudah ada didaftar kami untuk diawasi,” pungkasnya.  [WEND-RH].

1 thought on “Merauke Kembali Zona Merah Corona, Pasutri Dinyatakan Positif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *