22 Juli 2024

Mesin ATM di Kompleks KNS II Kembali Dibobol

0

Petugas Inafis Polres Merauke melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM

Merauke, PSP – Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kompleks KNS II Jalan Irian Seringgu kembali dibobol maling, Rabu (10/7/2024) yang diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIT. Pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp 1.900.000, setelah berhasil merusak bagian dari mesin ATM.

Kapolres Merauke melalui KBO Reskrim, Ipda Sewang yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan atas kejadian tersebut guna mengungkap pelaku. Petugas Inafis sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas mendapati ada sebagian komponen mesin ATM yang sudah rusak.

“Untuk kerugian secara keseluruhan belum diketahui, karena belum ada konfirmasi dari pihak bank”, ujar Ipda Sewang, di sela-sela olah TKP itu.

Menurutnya, sebelum masuk ke dalam mesin ATM, pelaku terlebih dahulu mematikan limit lampu hingga ssmuanya gelap. Bahkan kamera CCTV yang ada di mesin ATM tak berfungsi. Warga sekitar mengaku mesin ATM itu sudah dua kali kebobolan. Sebelumnya pernah terjadi beberapa tahun lalu.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *