22 Juli 2024

12 Sampai 13 Juli 2024, KNPI Mappi Akan Gelar Rapimda dan Musda

0

Carateker KNPI Mappi Saat Jumpa Pers

Mappi, PSP – Panitia penyelenggara menyatakan,  Rapat Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau Rapim DPD KNPI serta Musyawarah Daerah atau Musda IV DPD KNPI Kabupaten Mappi , Provinsi Papua Selatan akan  dilaksanakan pada 12 sampai 13 Juli 2024.

Ketua Panitia Rapimda dan Musda DPD KNPI IV Pemuda KNPI Mappi , Yohanis Damianus Layan, menjelaskan pihaknya selama ini telah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, untuk dua agenda besar yang akan dilaksanakan di Kepi sebagai Ibukota Kabupaten Mappi pada 12 sampai 13 Juli 2024. Dua agenda besar tersebut akan dihadiri oleh total 150 orang yang terbagi dalam unsur pimpinan organisasi, peninjau dan peserta termasuk pimpinan organisasi tingkat nasional seperti PEMUDA KATOLIK, GP. ANSOR, FKPPI, GAMKI, PUI , dan  FATAYAT NU , sebanyak 50 orang dan lainnya adalah para peserta dan tamu undangan.

“Ada 15 KNPI distrik, 15 diantaranya telah melaksanakan musyawarah tingkat distrik pada kepemimpinan yang lalu,” ujar Yohanis D.Layan dalam jumpa persnya bersama Ketua Stering Comitee, Ketua karateker dan Sekretaris KNPI Kabupaten Mappi di Kepi, Selasa (5/07/2024)

Ia menyebut, agenda kegiatannya, pada 12 Juli 2024 dilaksanakan Rapim DPD KNPI Kabupaten Mappi sekaligus pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Mappi . Pada 13 Juli 2024 dilaksanakan pleno penetapan bakal calon menjadi calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Mappi yang dilanjutkan dengan Musda, penyampaian visi dan misi serta pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Mappi.

“Dengan ketersediaan waktu yang sangat singkat ini, diharapkan ada kerja sama dengan semua pihak, secara khusus bagi para calon ketua KNPI Kabupaten Mappi yang akan segera mengurus berkas dokumennya agar diurus dan dipercepat sehingga ketika proses pembukaan pendaftaran dibuka sesuai dengan informasi yang sudah disebarkan sebelumnya dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik,” katanya

Di tempat yang sama, ketua caretaker DPD KNPI Kabupaten Mappi , Yohanis M. Mote menjelaskan, pihaknya sebagai caretaker yang diturunkan sejak 20 Juli 2023 dan bekerja hingga pada saat ini 1  Juli 2024 . Dirinya juga sudah siap untuk melaksanakan Rapim dan Musda  DPD KNPI Kabupaten Mappi.

Sebagai carataker, Ia bersama pengurus yang lain juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi , Pemerintah Daerah yang terus mendorong dan mensupport seluruh kerja dan persiapan dalam menyiapkan serta melaksanakan Rapim dan Musda.

“Rapim dan Musda sudah siap dilaksanakan, mohon dukungan semua pihak terhadap dua agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Senada dengan ini, Sekretaris Caretaker KNPI DPD KNPI Kabupaten Mappi, Albertus C. Takjemu  mengharapkan agar ada keaktifan serta kerja sama dan koordinasi yang intens saat ini hingga saat pelaksanaan Rapim dan Musda dari seluruh unsur Pimpinan KNPI Distrik yang memiliki hak suara serta Pimpinan OKP di tingkat lokal serta nasional dan sejumlah Ormas Lokal  dan Kelompok Paguyuban Pemuda Mappi .

“Kami siap melaksanakan Rapim dan Musda, yang terpenting lagi saat ini di Kepi dalam kondisi yang aman dan kondusif. Oleh sebab itu diharapkan kerja sama dan dukungan aktif dari semua pihak agar dapat mensukseskan dua agenda penting ini,” katanya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *