25 Juli 2024

Sekda Mappi Lepas Kontingen MTQ Kab. Mappi Ikut Lomba di Kab. Timika

0

Saat Pelepasan Kontingen MTQ Kabupaten Mappi

Mappi, PSP – Bertempat di Pendopo, Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc melepas Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika. Pelepasan kontingen MTQ ditandai dengan penyerahan bendera lambang daerah kabupaten mappi, oleh Sekda kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi, Sabtu (15/6/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi Yohanes K. Dhendi, S.Pd.K menjelaskan, kafilah kabupaten mappi akan mewakili daerah untuk mengikuti MTQ ke 30 Se-Tanah Papua di kabupaten Mimika. Kegiatan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 29 Juni 2024 di kabupaten Timika provinsi Papua.

Ia menerangkan, ada 5 mata lomba yang akan di lombakan di kegiatan MTQ ke 30, dan kafilah kabupaten mappi akan mengikuti 3 mata lomba yakni, Ta’dil, Tilawah dan Hafalan. Kontingen MTQ kabupaten mappi ada 8 peserta yang akan ikut lomba, dan kontingen MTQ kabupaten mappi telah mengikuti seleksi tingkat distrik dan tingkat kabupaten yang diselenggarakan di distrik Assue.

“Kafilah kabupaten mappi akan mewakili daerah untuk mengikuti MTQ ke 30 Se-Tanah Papua di kabupaten Mimika telah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Mappi melalui dana APBD tahun 2024. Terima kasih kepada pemerintah daerah dan donatur lainnya yang telah memberikan dukungan kepada peserta MTQ, dan semoga dengan dukungan penuh, kontingan MTQ kabupaten Mappi bisa mendapatkan juara,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda Mappi meyampaikan selamat kepada kontingen MTQ dari kabupaten mappi yang ada mengikuti lomba di kabupaten Mimika. MTQ bukan hanya sebagai kegiatan perlombahan, tetapi menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan.

“Atas nama pemerintah daerah dan mewakili Penjabat Bupati Mappi menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kontingen MTQ yang akan mengikuti lomba di kabupaten Mimika. Terima kasih juga kepada pengurus yang sudah melaksanakan lomba MTQ di tingkat distrik, dan luar biasa telah mendapatkan pemenang-pemenang lomba MTQ tingkat distrik yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Sekda berharap, kabupaten mappi bisa lolos ke tingkat nasional nantinya, karena dari kabupaten mappi telah berpartisipasi dalam mengikuti MTQ dengan membawa nama daerah kabupaten mappi bahkan nama provinsi Papua Selatan. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *