18 Juni 2024

Dalam Satu Bulan, Mentan Sudah Dua Kali Kunjungi Merauke

0

Lokasi penanaman padi oleh Mentri Pertanian Amran Sulaiman pagi ini di Kampung Ngguti Bob pagi ini.

Merauke, PSP – Mentri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P kembali mengunjungi kabupaten Merauke – Provinsi Papua Selatan, Rabu (29/5).

Kunjungan Mentan ini merupakan kunjungan keduanya ke Merauke dalam satu bulan terakhir. Seperti diketahui, Mentan Amran pada 17 April 2024 lalu juga berkunjung ke Merauke dengan agenda melakukan pengecekan pompanisasi serta meninjau lahan tebu di Sermayam – Distrik Tanah Miring.

Menurut agenda Humas Kementrian  Pertanian yang diterima media ini, Mentan Amran pada kunjungannya kedua kali ini akan melakukan peninjauan Perluasan Area Tanam (PAT) dan penanaman padi tepatnya di kampung Ngguti Bob pagi ini.

Diketahui, akan dioptimalisasi lahan rawa padi sawah seluas 40.000 hektare di Kabupaten Merauke Papua Selatan. Tahap I dilakukan tanam perdana di atas lahan sawah seluas 1.475 hektare dari target 10.000 hektare di Kampung  Semayam Indah dan Ngguti Bob, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.

Pantauan media ini, di lokasi tempat penanaman padi oleh Mentan Amran nantinya, terlihat banyak alsintan pertanian yang sebelumnya telah mendarat dari kapal KRI dr Soeharso 990.

“Dulu kami rintis di sini sawah 10 ribu hektare dan sekarang produksinya sudah 6 ton per hektare, jadi sudah berhasil. Dulu rencana kita kembangkan 1 juta hektare dan sekarang kita merintis 500 ribu hektare. Ini kita proyeksikan menjadi lumbung pangan masa depan,” ujar pria berlatarbelakang pengusaha ini kala mengecek pompanisasi di Merauke bulan lalu. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *