18 Juni 2024

Lantik 570 PPS, Rosina: Setelah dilantik langsung gas, tidak pake rem

0

Pengambilan sumpah dan janji anggota PPS yang dilantik

Merauke, PSP – Sebanyak 570 panitia pemungutan (PPS) suara se-Kabupaten Merauke untuk pemilihan Gubernur-Wakil gubernur, Bupati-Wakil bupati pada Kabupaten Merauke tahun 2024 di lantik di Swissbel Hotel Merauke, Minggu (26/5/2024). Mereka akan bertugas di 179 kampung, 11 kelurahan yang ada di  22 distrik.

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun mengatakan pasca pelantikan PPS harus segera melaksanakan tugas tahapan pemilihan Gubernur-Wakil gubernur perdana untuk Papua Selatan maupun pemilihan Bupati-Wakil bupati Merauke. Bila dihitung dari sekarang hingga hari untuk Pilkada serentak 27 November 2024, tersisa enam bulan lagi.

“Setelah dilantik harus gas (langsung bekerja,red), tidak pake rem”, tegas Rosina di hadapan ratusan PPS yang baru saja diambil sumpah.

Menurutnya ada pekerjaan besar yang akan dihadapi yakni proses pemutakhiran data pemilih. Dimana petugas harus mempersiapkan semua masyarakat yang secara aturan memiliki hak pilih harus terakomodir.

Mengingat persiapan lumayan singkat maka anggota PPS yang dilantik harus bisa segera beradaptasi. Kemudian harus bisa menjaga integritas dalam bekerja. “Artinya kita tidak bisa dibeli siapa pun. Kita hanya tunduk pada aturan dan regulasi PKPU”, tegasnya.

Ditambahkan,  pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 14 Februari 2024, berjalan sukses. Diharapkan pilkada 27 November 2024 nanti juga harus sukses. “Pilpres dan Pileg kemarin Kabupaten Merauke  tidak ada PSU dan gugatan di MK. Pilkada ini juga kita berharap begitu”, pesannya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *