18 Juni 2024

Dinas Kesehatan Kab. Mappi Gelar Raker Kesehatan Daerah

0

Dinas Kesehatan Saat Gelar Raker Kesehatan Daerah

Mappi, PSP – Guna meningkatkan mutu Pelayanan Kesehatan yang baik dan tepat. Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi menggelar Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Daerah di hotel avista, dengan mengusung tema Mewujudkan Percepatan Transformasi Kesehatan di Kabupaten Mappi.

Plt. Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Selatan dr. Ignatius Y. Mario menyampaikan, selamat dan sukses atas pelaksanaan Raker kesehatan daerah di kabupaten mappi provinsi papua selatan. Dinas kesehatan provinsi papua selatan sangat mengapresiasi mutu pelayanan kesehatan secara umum di kabupaten mappi.

“Luar biasa puskesmas-puskesmas yang dibawa naungan dinas kesehatan kabupaten mappi sudah hampir semua terakreditasi dan paripurna. Artinya mutu pelayanan di kabupaten mappi tidak terkalahkan dengan pelayanan kesehatan di kota-kota besar lainnya,” ucap Plt. Sekertaris Dinkes PPS.

Ia mengungkapkan, tujuan dari Raker kesehatan daerah, tentu akan lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang baik dan tepat di kabupaten mappi. Raker kesehatan daerah harus di ikuti dengan serius, supaya kendala-kendala dan persoalan yang dihadapi dalam pelayanan kesehatan bisa diberikan masukan dan solusi.

Lebih lanjut, Asisten I Setda Mappi Mauridsius Kabagaimu, SIP, mengapresiasi dinas kesehatan atas terlaksananya Raker kesehatan daerah di kabupaten mappi. Setiap kegiatan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di kabupaten mappi, perlu ada prinsip kesejahteran dan pemerataan serta non diskriminatif.

Lanjutnya, tranformasi sistem kesehatan telah tertuang dalam peraturan menteri kesehatan nomor 13 tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan menteri kesehatan nomor 21 tahun 2020 tentang rencana strategis kementerian kesehatan tahun 2020-2024.

“Sehingga diharapkan Raker kesehatan daerah di kabupaten mappi melalui sosialisasi di masyarakat umum bisa melibatkan kerja sama dengan seluruh stakeholder di kabupaten mappi. Kepada tenaga kesehatan, mari tingkatkan mutu pelayanan kesehatan, agar kabupaten mappi bisa tetap waspada terhadap KLB polio di tanah papua,” tutupnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *