21 Mei 2024

Asisten II Setda Boven Digoel  Buka  TMMD Ke-120 Kadim 1711/BVD

0

Asisten II Setda Boven Digoel saat menyerahkan alat tokit kepada nggota satgas TMMD

Tanah Merah, PSP – Asisten II Bidang Perekonomian dan dan Pembangunan Fahrudin Isnanto Resmi buka Pelaksanaan Pembukaan TNI Menunggal Membangun Desa TMMD ke 120 Kodim 1711/Bvd yang berlangsung di Kampung Aroa Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel.

Saat membacakan sambutan Bupati, Fahrudin Isnanto, M.Si bilang, TMMD yang diselenggarakan, merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional hingga ke seluruh wilayah NKRI, sebagaimana sesuai tema pada TMMD Ke-120 yakni Dharma Bakti mewujudkan percepatan pembangunan wilayah.

Dijelaskan Isnanto, TMMD merupakan  keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah, sebagai upava percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagi langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mewakili pemerintah daerah, Isnanto berharap kepada masyarakat kampung Aroa Distrik Arimop dapat Menyambut baik program ini, sehingga target sasaran yang ingin dicapai dapat terealisasi dengan baik, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terus masyarakat kampung Aroa.

“Pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat, Agam kita saling mendukung dan bekeria sama untuk mewujudkan pembangunan di berbagai sektor, serta menjaga keamanan di seluruh wilayah kabupaten Boven Digoel guna menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Satgas TMMD yang juga selaku Komandan Kodim 1711/Bvd Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa S.T. M.I.P bilang pelaksanaan kegiatan TMMD ke 120, terdiri dari dua bagian yakni, pembangunan infrastruktur fisik dan pembangunan non Fisik, sementara untuk infrastruktur fisik adalah pembangunan satu unit Gereja katolik Stasi Fransiskus Aroa. Sementara non fisik adalah penyuluhan mulai dari KDRT, Stunting, Wawasan kebangsaan, ketahanan pangan, pertanian, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD, serta pemutaran film perjuangan dan pembangunan.

“Untuk pembangunan gereja saat ini tengah dilakukan, harapan saya agar, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, oleh karena itu, dukungan dari masyarakat juga sangat kita butuhkan, sehingga proses pembangunan ini Berjalan dengan lancar, dan ke depan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kampung Aroa,”ungkapnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *