26 Juli 2024

PLN ULP Kepi Gelar Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan di SMPN 1Obaa

0

PLN ULP Kepi Saat Sosialisasi

Mappi, PSP – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap keselamatan ketenagalistrikan, PLN Unit Layanan Pelanggan Kepi di tahun 2024 gencar melakukan kegiatan PLN Goes to School tema Safety Is Our Number One Priority untuk mensosialisasikan manfaat, cara bijak memakai listrik dan bahaya listrik kepada masyarakat. Terkhususnya bagi para siswa dan para guru di lingkungan sekolah, Senin (25/3/2024).

Manager ULP Kepi, Petrus Kambana menyampaikan, kegiatan PLN Goes to School merupakan agenda rutin yang dilakukan PLN ULP Kepi untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi bahaya listrik. Dalam sosialisasi ini akan disampaikan materi mengenai manfaat, cara bijak dalam menggunakan listrik, dan bahaya listrik dalam kehidupan, serta bagaimana upaya-upaya untuk mencegah bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan listrik yang tidak aman.

Selain itu, TL K3L dan KAM ULP Kepi, Ignasius Reinheart S Frank menjelaskan, pada sosialisasi kali ini juga memberikan pemahaman tentang langkah-langkah keselamatan sederhana yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam berkegiatan di sekolah maupun dirumah.

“Listrik, selain memiliki banyak manfaat, juga dapat menimbulkan potensi bahaya jika tidak dipergunakan secara bijak. Kegiatan ini akan selalu rutin kami lakukan, guna memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi, sehingga dapat menghindari bahaya listrik yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Ia mengingatkan dan menghimbau, tentang bahaya dan dampak yang akan terjadi jika dibiarkan pohon tumbuh didekat jaringan listrik atau sudah mendekati bahkan melewati jaringan tegangan menengah milik PLN.

Kami meminta kerja sama dan bantuan dari adek-adek siswa untuk bisa menjadi pahlawan kelistrikan, dengan membantu mengingatkan dan menghimbau ke orang tua, kerabat, sahabat dan keluarga jika mempunyai pohon yang mendekati jaringan listrik agar bisa melapor ke kami untuk kami rapikan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Obaa Ratna kurniadewi S.Pd mengapresiasi PLN yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para siswa di SMP Negeri 1 Obaa. Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada PLN yang telah datang secara langsung untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi siswa siswi di sekolah kami.

“Siswa kami sangatlah antusias, kami sangat senang,karena sangat penting bagi para siswa siswi untuk mendapat informasi penting ini, apalagi kegiatan anak-anak kami tiap hari maupun di sekolah dan dirumah sangat berkaitan dengan Listrik. Maka harapan kami agar para siswa dapat menyebarkan informasi tersebut kepada keluarga maupun teman-teman di lingkungan sekitarnya,” tutupnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *