18 Mei 2024

Progres Pembangunan Kantor DPRD Merauke Capai 65 Persen, Kabid Cipta Karya : Januari 2025 sudah bisa digunakan

0

Merauke, PSP – Pembangunan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Merauke hingga saat ini masih terus berlanjut. Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Yunus Anis mengatakan hingga saat ini progres pembangunan telah mencapai 65 persen.

“ Sampai dengan laporan terakhir di Desember itu kita sudah 60 persen, kalau dengan sekarang mungkin sudah 65 persen sampai dengan bulan Februari,” katanya kepada media ini di kantornya, Senin, (18/3).

Dijelaskan Yunus pekerjaan-pekerjaan berat pembangunan kantor tersebut telah rampung tinggal pengerjaan bagian atas bangunan seperti pemasangan atap.

” Pemasangan atap tidak lama lagi 1-2 minggu lagi atap selesai terus mulai selesaikan lis plang,” jelasnya.

Bahkan sebagian bangunan sudah mulai di cat, dalam-dalamnya dinding, kusen-kusennya semua sudah selesai.

“ Kalau didalam itu pekerjaan strukturnya sudah selesai tinggal pekerjaan arsitektur macam plapon. Pemasangan instalasi listrik sudah. Nanti di bulan-bulan Agustus lift sama eskalator mulai datang, jadi ada 1 eskalator didepan sama lift di belakang,” sambungnya.

Proyek multi years yang memakan dana APBD sebesar Rp. 87 Miliar ini sesuai kontrak akan selesai diakhir tahun 2024 ini dan tahun depan sudah mulai dapat digunakan.

“ Targetnya Desember 2024 ini selesai, melihat progresnya bisa tercapai karena pekerjaan-pekerjaan besarnya itu sudah selesai tinggal pekerjaan kecil-kecilnya. Jadi kontrak kita itu sampai Desember 2024, jadi di Januari 2025 sudah bisa digunakan,” tuturnya. Nantinya kantor DPRD Merauke terdiri dari 3 bangunan mulai dari Sekretariat dan ruangan pimpinan dewan, ruang sidang, ruang parlemen dan dilengkapi dengan eskalator dan lift.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *